in

HANYA Modal NIK, Cek Segera Link Banpresbpum.id Bagi Penerima Bantuan UMKM Rp 1,2 Juta PNM Mekar

HANYA Modal NIK, Cek Segera Link Banpresbpum.id Bagi Penerima Bantuan UMKM Rp 1,2 Juta PNM Mekar
HANYA Modal NIK, Cek Segera Link Banpresbpum.id Bagi Penerima Bantuan UMKM Rp 1,2 Juta PNM Mekar

UMKM, JAKARTA – Kabar Baik bagi para penrima bantuan UMKM Rp. 1,2 juta PNM MEKAR atas diluncurkannya akses LINK  banpresbpum.id.

Bantuan Pemerintah untuk Usaha Mikro di tahun 2021 yang disalurkan melalui BANK BNI ini, sudah bisa di cek melalui LINK tersebut tanpa harus ke ATM bagi penerima yang sudah mendaftarkan diri.

Layanan banpresbpum.id merupakan portal halaman yang sengaja dibuat oleh pihak Bank BNI untuk memudahkan para calon penerima PNM MEKAR 2021 agar bisa mengecek langsung,  apakah seseorang masuk daftar penerima bantuan BPUM atau tidak.

Jika melihat penampakan dari tampilan banresbpum.id ini, terlihat bahwa tujuan dibuat sederhana tampilannya adalah untuk memudahkan para pengguna atau user dalam pengoperasiannya. Hanya terdiri dari 1 Kolom dalam tampilan tersebut. Kolom untuk NIK sebanyak 16 Digit dan tombol “CARI”.

Hasil ketika melakukan pengecekan pada layanan LINK banresbpum.id , akan langsung menampilkan jika seseorang terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM Rp 1,2 juta, informasi lengkap nama kita, berapa nominal dana bantuan yang diterima, kantor BNI terdekat dan PNM masing-masing sesuai tempat tinggal.

Dan Jika seorang calon penerima tidak terdaftar maka informasi tentang data diri tidak akan tampil dan hanya akan muncul tulisan atau kalimat  “Maaf, data tidak ditemukan” tanpa ada nama dan lain-lain di kolom tersebut.

Adapun Langkah selanjutnya setelah melakukan pengecekan pada LINK banpresbpum.id bagi yang namanya terdaftar, langsung mendatangi kantor Bank BNI untuk melakukan pencairan dana bantuan Rp 1,2 juta.

Berikut Panduan Lengkap Prosesnya :

  • Segera Mendatangi kantor Cabang BNI terdekat,  di wilayah masing-masing.
  • Melakukan verifikasi data dengan membawa dokumen yang dibutuhkan yaitu KTP asli dan fotokopi, buku tabungan, kartu debit BNI asli dan fotokopi, SPTJM UMKM yang sudah diisi tapi tidak dibubuhi materai
  • Jika Verifikasi selesai petugas akan membuka blokir saldo dana BPUM UMKM sebesar Rp 1,2 juta
  • Dan Dana bisa segera dicairkan 1×24 jam setelah pemblokiran dibuka oleh petugas.

Demiian Panduan Ringkas Dalam Proses Pengecekan melalui Link banpresbpum.id serta Cara melakukan pencairan, ketika telah dinyatakan sebagai penerima bantuan BPUM UMKM 2021 sebesar Rp 1,2 juta.

INGAT SELALU! Untuk membawa Dokumen Asli dengan lengkap karena dengan dokumen tersebut akan memudahkan melakukan pencairan dananya.

Halaman: 1 2

Rekomendasi